Totom Id

Totom IdPengembangan Web, Artikel & Page One Google

+6281366515253 (WA Only)

Artikel SEO Friendly dibuat Mudah

Artikel SEO friendly merupakan salah satu andalan para blogger untuk mendapatkan simpati mesin pencari. Memang demikianlah adanya, mesin pencari saat ini dan mungkin juga di saat yang akan datang sangatlah menyukai artikel jenis ini. Mengapa demikian? Karena artikel jenis ini merupakan artikel yang menghamba kepada dua tuan, yakni mesin pencari dan manusia. Tuan pertama, mesin pencari, tentunya akan mencari artikel yang mengandung keyword yang menguntungkan baginya (baca: banyak dibidik oleh pengguna iklan mesin pencari) sementara tuan kedua, manusia, akan mencari artikel yang menjawab apa yang menjadi pertanyaannya.

Dalam beberapa kasus, ada blogger yang sengaja mengulang-ulang keywordnya dengan frekuensi yang tinggi (baca: keywords stuffing) dengan harapan bisa memancing mesin pencari untuk memilihnya masuk ke dalam Top 5 atau Top 10 di halaman hasil pencarian ketika sebuah pencarian terhadap keywordnya dilakukan. Beberapa tahun yang lalu, cara ini berhasil. Bagaimana dengan tahun-tahun sekarang ini? Sepertinya tidak, bahkan beberapa plugin SEO mengenalkan istilah keyword density yang seolah-olah mengekang berapa kali sebuah keyword bisa ditampilkan dalam sebuah artikel. Bisa jadi para pembuat plugin tersebut mengekor mesin pencari yang mempublikasikan rasa ketidak-sukaannya terhadap artikel yang ditengarai sebagai artikel yang dipenuhi oleh pengulangan keyword yang sama secara berlebihan.

Dalam kasus-kasus yang lain, ada juga penulis klasik yang tidak begitu memperdulikan penggunaan keyword yang diriset sebelum digunakan, melainkan dari ide yang dibuatnya sendiri saja. Ide tersebut kemudian dikembangkannya secara bertahap dengan harapan agar bisa dibaca secara tuntas oleh orang lain. Ini bukanlah suatu hal yang tercela apabila artikel tersebut dipostingkan di sebuah blog yang berotoritas tinggi karena bisa dipastikan ada orang yang datang dan membacanya, meskipun mungkin datang bukan karena menemukannya melalui hasil pencarian yang dilakukannya menggunakan mesin pencari melainkan karena memang sudah biasanya datang atau karena blog tersebut branded, akan tetapi akan menjadi sia-sia ketika dipostingkan disebuah blog yang kurang terkenal baik di mata mesin pencari maupun manusia karena mungkin sedikit sekali yang datang akibat tidak tampilnya di halaman hasil pencarian mesin pencari.

Seorang blogger yang sudah berpengalaman biasanya akan menemukan terlebih dahulu keyword-keyword emas sebelum kemudian mengembangkannya menjadi sebuah artikel seo friendly yang ditujukan untuk dua tuan yang sangat penting yakni tuan mesin pencari yang diharapkan kemurahannya untuk memilihnya duduk di Top 5 atau Top 10 halaman hasil pencarian miliknya dan tuan manusia yang merelakan waktunya untuk membacanya sampai habis bahkan datang kembali beserta teman-temannya yang diajaknya untuk membacanya sekali lagi.

Demikian apa yang bisa kita bahas kali ini, semoga berguna bagi Anda yang sedang sibuk mencari artikel dengan tema artikel seo friendly dibuat mudah.

Entri ini diposkan oleh kokom pada dengan kategori Penulisan Artikel.